ss_blog_claim=6853e64dae9fcd8425790b711998bf08

Amazing Fire Illusion

Program Konversi Tak Tepat Sasaran  

Rabu, 19 Maret 2008

Distribusi bantuan kompor dan tabung gas yang dilakukan pihak Pertamina perlu ditinjau ulang. Seperti yang terjadi di Perumahan Citra Fajar Golf (CFG), kelurahan Gebang, Sidoarjo, program konversi penggunaan gas dari minyak tanah yang sebenarnya ditujukan untuk masyarakat yang masih menggunakan kompor minyak tanah malah salah sasaran. Pihak Pertamina tidak melakukan pengawasan mulai dari tahap survei hingga pendistribusian.
Bahkan di kawasan perumahan saya tidak dilakukan survei sama sekali. Akibatnya semua rumah tangga, asal mengisi formulir permohonan dan melampirkan copy KTP/KSK, disetujui untuk mendapatkan kompor dan tabung gas gratis tanpa melihat apakah pemohon sudah memiliki atau menggunakan kompor dan tabung gas atau belum.
Sementara bagi yang sebenarnya berhak, yaitu warga yang masih menggunakan kompor minyak tanah, malah tidak disetujui dengan alasan belum memiliki KSK atau KTP. Dimana rasa keadilan Pertamina?
Cerita yang sama sebenarnya sering saya dengar dari beberapa kawasan perumahan di Sidoarjo. Mereka menerima bantuan tabung dan kompor gas meski telah meliki sebelumnya.

Moch. Sebechi Nurcahyo
Warga Citra Fajar Golf, Gebang, Sidoarjo
(Sumber: Jawa Pos, Rabu 19 Maret 2008)

AddThis Social Bookmark Button
Email this post


Contact me, martant21