ss_blog_claim=6853e64dae9fcd8425790b711998bf08

Amazing Fire Illusion

Pengalaman Buruk di Bioskop XXI  

Selasa, 25 Maret 2008

Pada hari Sabtu 23 Februari 2008, saya mengajak anak-anak menonton film Water Horse di XXI Plaza Senayan Jakarta pukul 13:00. Namun ada beberapa kekecewaan yang dialami dari pengalaman menonton di XXI pada hari itu. Malam sebelumnya saya sudah merencanakan acara tersebut dan mengecek ke website 21 untuk waktu penayangan. Saya khusus memilih XXI Plaza Senayan karena dari semua jadual film Water Horse hanya di Plaza Senayan yang ada jam tayang pukul 13:00 hari Sabtu.

Sesampainya di XXI Plaza Senayan ternyata penayangan sudah berubah pukul 12:30 dan anggota staf yang ditanya disana memberi tahu bahwa jadual jam tayang berubah di website setiap hari, sedangkan di website tidak disebutkan ketentuan ini.

Akibatnya saya dan keluarga harus menunggu lagi untuk pertunjukan berikutnya. Seharusnya sudah bisa diprediksi sebelumnya jam tayang untuk akhir pekan itu dan terkesan manajemen bioskop itu seperti plin-plan.

Sebelum penayangan film tersebut saya sangat kaget ketika ada iklan 21 tentang SMS 2121 menggunakan cameo tali pocong perawan. Seharusnya pihak 21 sadar bahwa iklan seperti itu tidak layak diputar di film yang ditargetkan untuk anak-anak dan keluarga. Jelas efeknya kepada penonton yang kebanyakan anak-anak berusia 5 tahun - 12 tahun yang kaget dan menjerit ketika adegan pocong muncul di layar tersebut. Ini tidak baik untuk efek psikologis anak-anak.

Sebagai bioskop yang sudah menjalankan bisnis sedemikian lama, seharusnya grup 21 mempunyai pengetahuan untuk lebih hati-hati menayangkan materi. Apalagi yang sifatnya promosi untuk pihak 21 sendiri di jam tayang yang akan dipertontonkan kepada anak-anak dibawah umur.

Dina Kartikasari
Kalibata Utara Rt009 Rw 007, Pancoran, Jakarta
(Sumber: Kompas Selasa, 25 Maret 2008)

AddThis Social Bookmark Button
Email this post


Contact me, martant21