ss_blog_claim=6853e64dae9fcd8425790b711998bf08

Amazing Fire Illusion

Mobil Isuzu Panther Berkarat  

Selasa, 25 Maret 2008

Pada January 2007 saya membeli mobil Isuzu Panther (LV 2.5 Turbo) di Buana Perkasa Motor, dealer resmi Isuzu Panther di jalan Jemur Sari, Surabaya.
Sejak pertama kali mobil itu dibeli banyak permasalahan yang timbul selain dari perbaikan rem oleh pihak Astra karena ada cacat produk. Namun yang paling disesalkan adalah pada bulan Oktober 2007 saya menemukan ada karat dibeberapa tempat di bodi mobil dibagian dalam pintu sampingdan belakang, di atap, dekat engsel, di sela-sela pertemuan antar plat.
Sejak itu sudah dilakukan beberapa kali pengecatan oleh pihak Buana Perkasa Motor dan Astra Waru, Surabaya, tetapi pengecatan tampak dilakukan tidak rapi, bahkan beberapa tempat tampak dicat dengan kuas. Sementara pengecatan dengan spray pun tampak tidak sebagus aslinya, terlihat tidak mengkilat.
Setelah dicat pun sampai sekarang masih ditemukan karat. Untuk karat paling parah adalah yang ada dibagian atas pintu, yang posisinya tertutup karet lis pintu. Bagimana bodi di bagian dalam kalau diluar sudah berkarat? Padahal mobil belum ada 1 tahun.
Saya mendapatkan keterangan dari teknisi Astra bahwa karat tersebut timbul akibat air yang digunakan untuk mencuci mobil. Penjelasan yang menunjukkan betapa jeleknya kualitas pengecatan Panther. Padahal saya mempunyai mobil merek lain tahun 2001 sampai sekarang bodinya tidak mengalami karatan akibat pencucian.
Sewaktu saya mencoba melihat ke dealer resmi mobil Panther tipe LV baru yang sama seperti milik saya, di bodi bagian belakang waktu pintu dibuka ternyata saya temukan sudah ada karat dibeberapa tempat persis seperti di mobil saya, bahkan saya sempat foto untuk dokumentasi.
Menyesal membeli mobil Isuzu Panther!

Freddy Susanto
Jalan Rambutan Tengah II/D 251 Waru, Sidorajo
(Sumber: Kompas, Selasa 25 Maret 2008)

AddThis Social Bookmark Button
Email this post


Contact me, martant21