ss_blog_claim=6853e64dae9fcd8425790b711998bf08

Amazing Fire Illusion

MI: Tim 8 Optimistis Presiden Perhatikan Rekomendasi Kasus Bibit dan Chandra  

Senin, 16 November 2009

Tim 8 Optimistis Presiden Perhatikan Rekomendasi Kasus Bibit dan Chandra

Senin, 16 2009 18:02 WIB 61 Dibaca | 0 Komentar

JAKARTA--MI: Anggota Tim Delapan Todung Mulya Lubis optimistis Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memperhatikan rekomendasi Tim Delapan karena kasus Chandra Hamzah dan Bibit Samad Rianto adalah ujian bagi pemerintah.


"Saya tidak yakin bahwa Presiden tidak akan mempertimbangkan, karena kasus ini mendapat perhatian yang sangat luas di mata internasional dan ini tes buat pemerintah untuk menyelesaikan kasus ini," kata Todung di Gedung Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jakarta, Senin (16/11).


Oleh karena itu, katanya, meski rekomendasi Tim Delapan tidak bersifat mengikat, ia percaya Presiden Yudhoyono akan mempertimbangkan semua usulan Tim Delapan. Apabila pemerintah gagal menyelesaikan kasus Bibit dan Chandra, menurut Todung, seluruh gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia akan mengalami hambatan.


"Padahal pemberantasan korupsi itu adalah agenda pemerintahan SBY-Boediono. Jadi saya yakin Presiden akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan situasi yang begitu krisis semacam ini," tuturnya.


Sementara itu, anggota Tim Delapan lain, Anies Baswedan, mengatakan Tim Delapan menghargai prinsip-prinsip etis sehingga tidak bersedia membuka kepada publik isi rekomendasi sebelum diserahkan kepada Presiden selaku pemberi mandat.


Setelah itu, lanjutnya, Tim Delapan akan menentukan sikap atas diskresi yang dikeluarkan Presiden setelah menerima rekomendasi tim delapan. Ia juga mengatakan, Tim Delapan masih beranggapan positif bahwa rekomendasi mereka tidak akan diabaikan oleh Presiden. (Ant/OL-01)




---------------

Jusfiq Hadjar gelar Sutan Maradjo Lelo

AddThis Social Bookmark Button
Email this post


Contact me, martant21